Sekolah Ninja di Jepang

SEBUAH sekolah ninja telah dibuka di Nagoya Castle, Jepang. Tujuannya adalah untuk menarik wisatawan agar ramai-ramai mengunjungi Prefktur Aichi.

sekolah ninja
Wisatawan dapat mengunjungi istana tersebut dan mengikuti kelas ninja selama satu jam. Kelas akan diajar oleh Hattori Hanzo dan sekelompok ninja yang telah disewa oleh dewan pariwisiata lokal pada awal tahun ini.
Lebih dari 200 orang melamar menjadi mentor ninja, karena diiming-imingi gaji sebesar Rp21 juta per bulan. Namun, hanya tujuh orang yang beruntung untuk diberikan pekerjaan itu.

Orang dewasa maupun anak-anak, dapat mengikuti pelajaran ninja ini pada akhir pekan atau hari libur nasional. Mereka hanya perlu menandatangi Nagoya Castle sebelum tanggal 25 September mendatang.
Wisatawan yang berhasil menyelesaikan pelajaran, akan mendapatkan sertifikat ninja yang menandakan bahwa mereka benar-benar telah siap menjadi seorang ‘ninja’.

Dewan Pariwisata Jepang berharap, sekolah ninja ini dapat menarik hingga 10.000 wisatawan lokal maupun mancanegara untuk mengunjungi Nagoya.

Awal bulan ini, IKEA Jepang juga memutuskan untuk membuat sebuah program bernuansa ninja yang mereka namakan Ninja Dog.

Tindakan tersebut merupakan upaya Pemerintah Jepang, untuk mempromosikan Pariwisata dan budaya Ninja Jepang ke seluruh dunia. Dilansir dari Lonelyplanet, Selasa (26/7/2016).

Subscribe to receive free email updates: